• Selasa, 5 Juli 2022

Viral Warga Waykanan Disebut Pelaku Pengeroyokan Ade Armando, Keluarga Juga Polisi Beri Penjelasan

- Senin, 11 April 2022 | 22:31 WIB
Tersebar foto yang viral menyebut nama warga Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Waykanan, Lampung, yakni Try Budi Purwanto disebutkan terlibat dalam pengeroyokan terhadap Ade Armando dinyatakan hoaks.
Tersebar foto yang viral menyebut nama warga Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Waykanan, Lampung, yakni Try Budi Purwanto disebutkan terlibat dalam pengeroyokan terhadap Ade Armando dinyatakan hoaks.

Bandarlampungpost.com - Ramainya pemberitaan aksi mahasiswa di Jakarta untuk menyuarakan berbagai tuntutan, yang turut berbuntut adanya pengeroyokan yang menimpa Ade Armando justru membuat warga Waykanan geger.

Bagaimana tidak, sore menjelang malam tersebar foto yang lantas viral lengkap dengan alamat menyebut nama warga Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Waykanan, Lampung, yakni Try Budi Purwanto disebutkan terlibat dalam pengeroyokan terhadap Ade Armando.

Nah, ketika dilakukan penelusuran, ternyata saat kejadian Try Budi Purwanto didapati sedang berada di Blambangan Umpu, Waykanan. Kabar ini dibenarkan Kepala Kampung Lembasung Blambangan Umpu, Waykanan, Helmi Ibrahim.

Baca Juga: Menang Skor, Paris Pernandes Ajari Azka Corbuzier Teknik Tinju Andalannya

Helmi menerangkan, saat magrib ia mendapat info bahwa salah satu warganya yang bernama Tri Budi Purwanto diduga menjadi salah satu pelaku pengeroyokan Ade Armando di Jakarta.

Mendapati kabar itu, ia langsung melakukan kroscek ke rumah warganya tersebut. Faktanya, ia mendapati Tri Budi Purwanto yang sesuai dengan foto yang disebarluaskan tersebut sedang berbuka puasa di tengah keluarganya.

Karena itulah ia menegaskan bahwa bila warganya diduga sebagai salah seorang pelaku pengeroyokan, hal itu adalah hoaks. "Saya selaku Kepala Kampung Lembasung berharap agar siapapun yang menyatakan atau menyebarluaskan foto warga saya itu dapat mengklarifikasi dan membersihkan nama kampung saya khususnya, dan Kabupaten Waykanan pada umumnya," pinta Helmi.

Baca Juga: Raffi Ahmad Video Call Nagita Slavina saat Bersama Nita Gunawan, Sang Istri Pilih Tutup Panggilan

Tak hanya sampai di situ, pernyataan Helmi pun dibenarkan oleh Agus yang merupakan kakak dari Try Budi Purwanto. Menurut Agus, kini ia dan keluarganya tengah berada di Polres Waykanan untuk melakukan klarifikasi.

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Netizen Kesal Ada Juru Parkir di Pom Bensin

Rabu, 9 Februari 2022 | 14:51 WIB

Crazy Rich Indra Kenz: Miskin Itu Privilege

Senin, 24 Januari 2022 | 15:58 WIB
X