• Selasa, 31 Januari 2023

Tablet 3 jtan, Menang Banyak!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 08:09 WIB
RedmiPad (Ando Partindo)
RedmiPad (Ando Partindo)

Bandarlampungpost.com - Redmi Pad resmi dirilis di Indonesia pada medio bulan November 2022 lalu sebagai tablet kelas menengah yang lumayan ramah di kantong.

Desainnya yang terlihat mewah, body metal, finishing brush, dan telihat tipis, padahal Pad ini mempunyai baterai bertenaga 8.000 mAh, sangat bisa dipakai untuk bekerja atau bermain game seharian,

Redmi Pad memiliki layar 10,61 inci beresolusi 2K 1200x2000 pixel, refresh Rate 90Hz, menjadikan Pad ini nyaman untuk Swipe dan scrolling. Memory internealnya lega, 128Gb, dan dengan RAM 8GB (6GB+2GB memory extension) menjadikan tablet sebagai perangkat all-in-one untuk bekerja, berkreasi, dan hiburan.

Bagi yang kerap meeting online, Redmi Pad memiliki kamera depan 8MP dengan lensa ultrawide yang posisinya di samping kanan dan dilengkapi dua mikrofon untuk fitur noise reduction.

Redmi Pad memiliki sepasang speaker yang terletak di bagian atas dan bawah layar. Preset dan equalizer juga bisa disesuaikan lebih jauh di pengaturan sound effects. Sensasi menonton film makin dramatis dengan efek suara surround yang menggelegar dan seolah mengelilingi pengguna dari empat speaker berteknologi Dolby Atmos.

MediaTek Helio G99 bukan chipset yang ngebut, tetapi memadai untuk komputasi sehari-hari. Untuk keperluan gaming tentu jangan berekspektasi tinggi, walau begitu game-game ringan termasuk Mobile Legends : Bang Bang dapat berjalan pada refresh rate dan kualitas grafis tinggi dengan baik.

Redmi Pad benar-benar tablet yang menyenangkan, layar 10,61 inci leganya bagus dan menjadikannya sebagai perangkat yang serbaguna. Berdasarkan pengujian, kekuatan chipset MediaTek Helio G99 mampu menyajikan performa yang mencukupi untuk menunjang berbagai kegiatan sehari-hari.

Redmi Pad juga dapat diandalkan untuk bekerja sebagai alternatif pengganti laptop, tentu saja kita harus berinvestasi pada keyboard eksternal yang nyaman digunakan untuk mengetik. Perlu dicatat, tablet tidak bisa menggantikan laptop sepenuhnya, ada batasan tertentu pada port IO dan ekosistemnya.

Dengan harga Rp3.499.000, spesifikasi Redmi Pad tergolong menonjol di kelas menengah. Satu hal yang agak disayangkan ialah, Xiaomi tida menyediakan aksesori resmi untuk Redmi Pad seperti stand cover, smart keyboard, dan stylus pen.

Editor: Ando Partindo

Sumber: hybrid.co.id

Tags

Terkini

Tablet 3 jtan, Menang Banyak!

Selasa, 24 Januari 2023 | 08:09 WIB

Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee Harian Terbaru

Sabtu, 24 Desember 2022 | 14:37 WIB
X