• Senin, 5 Desember 2022

Bola Al Rihla di Piala Dunia 2022 Qatar Ternyata Buatan Perusahaan Lokal Indonesia

- Rabu, 23 November 2022 | 22:43 WIB
Bola Al Rihla Piala Dunia 2022 Qatar. (foto.dok. Instagram/@pialaduniacup. (Nana Puspita)
Bola Al Rihla Piala Dunia 2022 Qatar. (foto.dok. Instagram/@pialaduniacup. (Nana Puspita)

Bandarlampungpost.com -Gelaran ajang sepak bola bergengsi dunia yakni Piala Dunia 2022 dengan tuan rumah  Qatar nampaknya memang sudah dipersiapkan secara matang.

Dilansir Bandarlampungpost.com lewat laman informasi FIFA.com pada Rabu, 23 November 2022.

Dalam catatan sejarah perhelatan Piala Dunia 2022di Qatar tahun ini, menjadi ajang sepak bola termahal sepanjang sejarah dengan merogoh kocek hingga 220 miliar dollar AS atau sekitar Rp3.400 triliun.

Baca Juga: Blackpink Raih Penghargaan Daesang Pertama Sejak Debut di Acara Seoul Success Awards 2022

FIFA dikabarkan menggunakan berbagai teknologi canggi dalam gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, salah satunya adalah dengan menanam sensor canggih pada bola yang digunakan dengan tujuan membantu memudahkan wasit dalam pertandingan yang diawasinya.

Al Rihla, nama bola yang dipakai dalam laga Piala Dunia 2022 Qatar kali ini, merupakan bola buatan Adidas yang memiliki teknologi baru bernama Semi-Automated Offside Technologi (SAOT).


Dengan menanamkan teknologi SAOT, nantinya segala jenis pergerakan dari bola Al Rihla akan terkoneksi langsung kepada wasit melalui sensor gerak bernama Internal Measurement Unit (IMU).

Baca Juga: Resep Sup Wonton, Makanan Berkuah Paling Cocok Dinikmati saat Hujan

Jika segala jenis pergerakan bola lewat sensor Internat Measurement Unit (IMU) terkoneksi langsung kepada wasit, maka bola akan memberitahu terjadinya offside atau tidak yang dilakukan oleh pemain yang tengah bertanding di lapangan.

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X