• Selasa, 5 Juli 2022

Lintasarta Support Akses Digital di Wilayah 3T

- Kamis, 31 Maret 2022 | 11:47 WIB
Lintasarta Cloudeka telah menyediakan lima jenis layanan cloud berbasis Infrastruktur. (Lintasarta)
Lintasarta Cloudeka telah menyediakan lima jenis layanan cloud berbasis Infrastruktur. (Lintasarta)

 

Bandarlampungpost.com - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Information and Communication Technology (ICT), Lintasarta menyadari bahwa kemajuan teknologi terus mendorong kebutuhan akan akses digital di segala bidang, dengan begitu diperlukan pemerataan akses digital di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Kawasan 3T (tertinggal, terdepan, terluar).

Lintasarta turut mendukung agenda transformasi digital yang digaungkan pemerintah guna pemerataan akses komunikasi dan informasi di Indonesia. Kondisi pandemi juga secara tidak langsung memaksa untuk memahami serta dapat menggunakan teknologi agar tak semakin tertinggal, khususnya masyarakat di daerah terpencil.

Direktur Utama Lintasarta Arya Damar menyatakan, pihaknya yakin dengan effort dan resiko yang cukup besar tersebut akan “terbayar” dengan melihat masyarakat di wilayah 3T dapat menikmati serta memanfaatkan internet sama seperti di wilayah perkotaan.

Baca Juga: One Piece 1045 Trending di Twitter, Luffy Miliki Teknik Baru dalam Mode Gear 5th

Ya, untuk bisa memanfaatkan internet, masyarakat di wilayah 3T harus berjalan cukup jauh atau mencari tempat yang terjangkau sinyal meski harus memanjat, menyebrangi lautan, serta berbagai usaha lainnya.

Anak-anak sekolah di sana tak dapat menerima pendidikan yang sama dengan di perkotaan atau daerah lainnya, sehingga untuk mendapatkan pendidikan setara harus keluar dari daerahnya. Sistem transaksi ekonomi tak berjalan lancar, sehingga kebanyakan warga di wilayah 3T bekerja atau mengonsumsi kebutuhan dari hasil garapannya sendiri di wilayah tersebut.

Padahal, lanjut Arya, jika kita melihat lebih jauh, banyak potensi daerah yang bisa diperkenalkan keluar, dan bisa menjadi ladang untuk mereka membuka usaha (menjual hasil garapan), atau mengembangkan pontesi pariwisata di daerah tersebut.

Baca Juga: Calon Mahasiswa, Ini Link Pengumuman SNMPTN 2022

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Senin, 18 April 2022 | 15:16 WIB

Sempat Gagal, Member ATG Ternyata Bisa Tarik Dana

Selasa, 5 April 2022 | 14:02 WIB

Lintasarta Support Akses Digital di Wilayah 3T

Kamis, 31 Maret 2022 | 11:47 WIB

4 Cara Hindari Ngelag saat Bermain Mobile Legends

Minggu, 30 Januari 2022 | 02:08 WIB
X