• Selasa, 5 Juli 2022

Kebutuhan Cloud Terus Meningkat Bagi Berbagai Segmen Industri, Lintasarta Cloudeka Sediakan 5 Jenis Layanan

- Kamis, 24 Maret 2022 | 16:42 WIB
Lintasarta Cloudeka telah menyediakan lima jenis layanan cloud berbasis Infrastruktur. (Lintasarta)
Lintasarta Cloudeka telah menyediakan lima jenis layanan cloud berbasis Infrastruktur. (Lintasarta)

 

Bandarlampungpost.com - Lebih dari tiga dekade, Lintasarta terus berkiprah dalam dunia teknologi informasi (IT) di Indonesia. Lintasarta sendiri merupakan perusahaan penyedia komunikasi data, internet, serta layanan IT untuk berbagai sektor industri.

Didirikan sejak April 1988, Lintasarta telah menjadi bagian dari dinamika bisnis di Indonesia dengan menghadirkan layanan komunikasi data, informasi bisnis, dan internet yang andal hingga ke wilayah-wilayah terpencil di Nusantara.

Kini, Lintasarta melayani lebih dari 2.400 pelanggan korporasi dengan lebih dari 35.000 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optik, jaringan satelit, managed security & collaboration, data center dan Disaster Recovery Centre (DRC), cloud computingmanaged servicese-health, Third Party Administrator (TPA), dan solusi total komunikasi data.

Baca Juga: Lintasarta Tingkatkan Skill Generasi Muda Lewat Pelatihan Digital

Lintasarta memberi layanan profesional mulai dari layanan prajual melalui konsultasi bisnis, network engineer untuk assessment dan desain solusi pelanggan, hingga layanan purnajual yang memadai seperti Customer Assistant Representative (CAR).

Layanan profesional Lintasarta didukung oleh lebih dari 1.000 staf berpengalaman, yang di antaranya mengantongi sertifikasi internasional dan tersebar di lebih dari 54 kota di Indonesia.

Baru-baru ini, tren penggunaan komputasi awan (cloud computing) diperkirakan akan semakin melesat pada 2022 bagi dunia bisnis digital. Melesatnya cloud computing pada tahun ini seiring langkah perusahaan dan organisasi untuk mengadopsi model bisnis yang berlandaskan data (data-driven), cara kerja jarak jauh dan hibrida, serta global supply chain

Baca Juga: Berbekal Beragam Produk dan Layanan, Lintasarta Siap Dukung Transformasi Digital Inklusif

Ada beragam faktor yang mempengaruhi perkembangan cloud computing di Indonesia. Salah satunya yakni pandemi Covid-19 yang mempercepat penggunaan tren digitalisasi, sektor informasi dan komunikasi yang diprediksi tumbuh 8,3% hingga 10,1% pada 2022, serta lebih dari 61% PDB Indonesia akan masuk tahap digitalisasi pada 2022 (sumber: Data Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu RI 2022).

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Senin, 18 April 2022 | 15:16 WIB

Sempat Gagal, Member ATG Ternyata Bisa Tarik Dana

Selasa, 5 April 2022 | 14:02 WIB

Lintasarta Support Akses Digital di Wilayah 3T

Kamis, 31 Maret 2022 | 11:47 WIB

4 Cara Hindari Ngelag saat Bermain Mobile Legends

Minggu, 30 Januari 2022 | 02:08 WIB
X