• Sabtu, 20 Agustus 2022

Qualcomm Rilis Prosesor Baru untuk Laptop Kelas Premium: Snapdragon 8cx Gen 3 dan Snapdragon 7c+ Gen 3

- Jumat, 3 Desember 2021 | 04:33 WIB
Prosesor Snapdragon dari Qualcomm. /Pixabay/
Prosesor Snapdragon dari Qualcomm. /Pixabay/

Bandarlampungpost.com - Qualcomm resmi memperkenalkan prosesor baru untuk laptop kelas premium, Snapdragon 8cx Gen 3 dan Snapdragon 7c+ Gen 3. Selain itu, Qualcomm juga memperkenalkan Snapdragon Gen1.

Snapdragon 8cx Gen 3 adalah prosesor kelas premium yang ditujukan untuk laptop dengan sistem operasi Windows. Sementara itu, Snapdragon 7c+ Gen 3 dibuat untuk laptop dengan sistem operasi Windows dan juga Chromebook dengan harga yang lebih terjangkau.

Snapdragon 8cx Gen 3 merupakan prosesor lanjutan dari 8cx Gen 2.

Baca Juga: Curi Kotak Amal Masjid untuk Sewa Hotel dan Hura-Hura, Dua Pelajar Diamankan Polisi

Berbeda dari pendahulunya, Chipset pada Snapdragon 8cx Gen3 dibuat dengan fabrikasi 5nm, sedangkan pada seri 8cx Gen 2 dibuat dengan fabrikasi 7nm.

Dikutip Bandarlampungpost.com dari Ayo Indonesia, Jumat, 3 Desember 2021, prosesor ini membawa CPU Qualcomm Kyro yang disempurnakan dengan menggabungkan core performa tinggi dan juga hemat energi.

Snapdragon 8cx Gen 3 diklaim mampu memberikan peningkatan hingga 40 persen untuk single-thread dan 85 persen untuk multi-thread dibanding generasi sebelumnya.

Baca Juga: Ini Spesifikasi dan Harga Resmi Realme 8i di Indonesia

Dari segi grafis, terdapat GPU Qualcomm Andreno yang memberikan peningkatan performa hingga 60 persen dibanding generasi pendahulunya.

Halaman:

Editor: Yuverdi

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X