• Sabtu, 20 Agustus 2022

Ribuan Atlet E-Sport Ramaikan Gelaran Piala Gubernur

- Kamis, 17 Maret 2022 | 16:51 WIB
Plt. Kadispora Lampung memukul gong tanda dibukanya E-Sport Piala Gubernur. (Foto KONI Lampung)
Plt. Kadispora Lampung memukul gong tanda dibukanya E-Sport Piala Gubernur. (Foto KONI Lampung)

Bandarlampungpost.com - Sebanyak 1.230 gamers memeriahkan turnamen E-Sport Piala Gubernur dalam rangka Hari Jadi ke-58 Pemprov Lampung di GSG Universitas Teknokrat Indonesia, Kamis (17/3).

Ketua Pelaksana Turnamen E-Sport Piala Gubernur Muhammad Najib mengatakan, peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan umum hingga hari terakhir penutupan pendaftaran tercatat ada sebanyak 1.320 atlet E-Sport turut ambil bagian.

Adapun game yang diturnamenkan yakni Mobile Legend, Player Unknowns Battle Ground(PUBG) Mobile, Free Fire (FF) dan Pro Evolution Soccer (PES).

Baca Juga: Mengenal Masjid Al Syuro Garut, Masjid Unik Bergaya Art Deco

“Total peserta ada 1.320 atlet yang terdiri dari Mobile Legend ada 97 tim yang terdiri dari 5 personil. Kemudian PUBG ada 60 tim peserta yang setiap tim ada 5 orang. Lalu FF diikuti 78 tim masing-masing tim 5 orang, dan PES diikuti 145 orang atlet,” katanya.

Kualifikasi secara online sudah dilakukan 13–16 Maret 2022, untuk memilih 16 tim terbaik di setiap cabangnya akan kembali bertanding di 16 Besar.

Bagi tim yang lolos babak kualifikasi 16 besar akan bertanding secara offline mulai 17 Maret 2022 di Universitas Teknokrat.

Baca Juga: Walhi Berharap Pemerintah Usut Tuntas Pelaku Pencemaran

Turnamen ini, kata dia, kolaborasi antara Pengprov E-Sport Indonesia (ESI) Lampung dengan Dispora Lampung yang bertujuan untuk memfasilitasi para atlet E-Sport Lampung dalam mengembangkan kemampuannya, dan memberikan kesempatan berprestasi dalam sebuah kompetisi resmi.

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X