• Selasa, 31 Januari 2023

Segera Cek di Link Resmi Berikut Ini, Siswa Penerima PIP Bisa Mendapatkan Rp 2 Juta dari Program BLT

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:52 WIB
Segera Cek di Link Resmi Ini, Siswa Penerima PIP Bisa Mendapatkan Rp 2 Juta dari Program BLT.
Segera Cek di Link Resmi Ini, Siswa Penerima PIP Bisa Mendapatkan Rp 2 Juta dari Program BLT.

Bandarlampungpost.com -Kabar gembira untuk siswa jenjang pendidikan SMA, coba cek pada laman resmi cekbansos.kemensos.go.id, karena siswa SMA bisa terima Bantuan Langsung Tunai atau BLT pendidikan dari Program Keluarga Harapan atau PKH sebesar Rp2 Juta per tahun. Segera cek, jika ada tanda ini maka uang akan cair.

Diketahui bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang memiliki anak dengan kategori siswa SMA dalam Kartu Keluarga (KK), maka akan terima BLT pendidikan sebesar Rp2 Juta per tahun dengan rincian uang yang diterima adalah Rp500.000 per triwulan.

Jadi siswa penerima PIP, apabila orangtuanya terdata DTKS dan ditetapkan sebagai KPM PKH, maka berpeluang mendapatkan bantuan BLT tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 173 Soal Uraian: Jelaskan Pengertian Qada dan Qadar, Untuk Siswa SMP

Seperti diketahui, salah satu bantuan sosial yang masih ada dan akan dilakukan pencairan dana, salah satunya merupakan Program Keluarga Harapan (PKH).


Artinya bagi masyarakat yang sudah tercatat sebagai KPM, PKH akan selalu mencari tahu mengenai informasi jadwal pencairan, khususnya pencairan tahap 1 tahun 2023.

Perlu diingat bahwa pencairan dana bantuan sosial PKH tidak dilakukan secara serentak melainkan bertahap. Hal ini mengingat bahwa banyaknya KPM bantuan sosial PKH yang tersebar diseluruh Indonesia.

Baca Juga: Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 8 Halaman 144, Tentang Fungsi Tema di dalam Menggambar Komik, Untuk Siswa SMP

Meski sampai dengan saat ini belum ada kabar resmi dari Kemensos terkait kapan pelaksanaan jadwal pencairan dana bantuan sosial PKH tahun 2023.

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X