• Selasa, 31 Januari 2023

Catat! Jadwal Pencairan Dana PKH 2023, Berikut Cara Agar Lansia Bisa Terima Rp2,4 Juta dari Kemensos

- Jumat, 20 Januari 2023 | 20:09 WIB
Catat! Jadwal Pencairan Dana PKH 2023, Berikut  Cara Agar Lansia Bisa Terima Rp2,4 Juta dari Kemensos.
Catat! Jadwal Pencairan Dana PKH 2023, Berikut Cara Agar Lansia Bisa Terima Rp2,4 Juta dari Kemensos.

Bandarlampungpost.com - Berikut merupakan jadwal pencairan PKH 2023, lansia bisa dapat bantuan sosial atau bansos sebesar Rp2,4 juta, simak caranya!

Pada 2023 ini pemerintah melalui Kementerian sosial masih terus menyalurkan beberapa bantuan sosial (bansos) bagi Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang berhak menerima bantuan.

Salah satunya masih ada bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 yang diberikan untuk 7 keriteria KPM yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Berikut Cara Cek Status KIS BPJS Kesehatan dan DTKS, Jika Mau Cairkan PKH dan BPNT 2023

Program dari PKH ini bertujuan untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.


Pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos) Telah mengalokasikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan Sosial PKH diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan laman resmi cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Ibu Hamil Harus Tahu, Ini Dia Ciri-Ciri KIS yang Bisa Mendapatkan Bantuan Sosial PKH 2023 Hingga Rp3 Juta


Ada 7 keriteria KPM yang berhak mendapatkan bantuan sosial atau bansos PKH 2023 tersebut ada Ibu Hamil, lansia, anak usia dini, penyandang disabilitas serta siswa SD sampai SMA yang besaran dana yang diterima berbeda-beda mengikuti keriteria.

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X