• Selasa, 31 Januari 2023

Kesepakatan RI yang Berhasil Diamankan Jokowi dalam Perhelatan KTT G20 Bali

- Jumat, 18 November 2022 | 21:08 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam KTT  G20 Bali. (Instagram/@jokowi) (Nana Puspita)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam KTT G20 Bali. (Instagram/@jokowi) (Nana Puspita)

Bandarlampungpost.com –Segala perhelatan dalam kegiatan acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) di Bali telah berhasil dilaksanakan pada 15-16 November 2022 di Bali.

Sebagai tuan rumah, Indonesia diklaim telah berhasil menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang dihadiri oleh kelompok 20 negara terbesar di dunia.

Bukan hanya berhasil sebagai tuan rumah penyelenggara, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bahkan digadang telah berhasil mendapatkan kesempatan triliunan dalam gelaran KTT G20 Bali.

Baca Juga: Viral! SMAN 3 Bekasi Diduga Meminta Pungutan Sebesar Rp4,7 Juta Kepada Siswa Kelas 10

Jokowi disebut sudah berhasil mengamankan kesepakatan triliunan rupiah, yang disepakati dengan beberapa kepala negara yang tergabung dalam kelompok 20 negara besar di duni selama perhelatan tersebut.

Diantaranya adalah kesepakatan MCC Compact sebesar 700 juta dollar AS atau Investasi Rp10 triliun, didapatkan dari Amerika Serikat dan berhasil di amankan oleh Jokowi.

Investasi dari Amerika Serikat ini, kabarnya akan digunakan sebagai dana untuk pengembangan transportasi, pembangunan infrastruktur, akses keuangan usaha perempuan dan UMKM.

Baca Juga: Pesawat yang Ditumpangi Jokowi Terlihat Paling Mungil di Antara Pemimpin Lainnya di KTT G20 Bali

Kemudian bantuan lainnya sebesar Rp150 juta dollar AS akan digunakan dalam kebutuhan pembangunan bilateral dan keamanan RI.

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X