• Senin, 26 September 2022

Sudah 21 UMKM Ajukan Pinjaman Bunga Nol Persen, Simak Langkah-langkah yang Harus Dilalui Jika Ingin Mengajukan

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:14 WIB
Foto ilustrasi pinjaman. (Pixabay)
Foto ilustrasi pinjaman. (Pixabay)

Bandarlampungpost.com - Kini pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sudah bisa mengajukan pinjaman bunga nol persen untuk pengembangan usahanya.

Untuk diketahui, pinjaman bungan nol persen atau tanpa bunga tersebut adalah program Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Dengan program itu, pelaku UMKM yang ada di bawah binaan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Bandar Lampung bisa mengajukan pinjakan tanpa bunga lewat OPD.

Baca Juga: The Body Shop Untuk Wanita Modern

Tercatat, 21 pelaku UMKM di bawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung tahun 2022 ini telah mengajukan pinjaman bunga nol persen.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung Riana Apriana menyebutkan, tahun ini ada 21 UMKM binaan dinasnya yang mengajukan pinjaman bunga nol persen.

Kabar baiknya, dari 21 UMKM yang mengajukan, 14 UMKM dinyatakan lolos dari BI Checking. Sementara tujuh UMKM lainnya tidak lolos BI Checking.

Baca Juga: Miris! Pawai HUT ke-77 RI di Garut Berubah Jadi Arena Tawuran Hanya Karena Gara-Gara Salah Rangkul

Setelah lolos BI Checking, kata Riana Apriana, tahap berikutnya adalah verifikasi, survei lapangan, dan lainnya dari pihak bank, dalam hal ini Bank Negara Indonesia (BNI).

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X