• Sabtu, 20 Agustus 2022

Sejarah Hari Keluarga Nasional 29 Juni, Harta yang Paling Berharga Adalah Keluarga

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:49 WIB
BKKBN Ajak Masyarakat Mengoptimalkan 8 Fungsi Keluarga (BKKBN Official)
BKKBN Ajak Masyarakat Mengoptimalkan 8 Fungsi Keluarga (BKKBN Official)

Sejarah Hari Keluarga Nasional 29 Juni, Harta yang Paling Berharga Adalah Keluarga

 

Bandarlampungpost.com - Hari ini, tanggal 29 Juni diperingati sebagai hari Keluarga Nasional tahun 2022. Ada pepatah mengatakan ‘bagus anda dapat memiliki uang dan membeli segalanya, tapi jangan lupa untuk tidak kehilangan sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang, yakni keluarga.

Bagitu pentingnya keluarga sehingga tidak dapat diukur dengan materi. Atau ada pula lagu pengiring dalam sinteron lawan, yang menyebutkan ‘harta yang paling berharga adalah keluarga.”

Kembali pada peringatan hari keluarga Nasional tahun 2022, Puncak acaranya diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Tahun ini, tema yang diambil untuk memperingati Hari Keluarga Nasional yakni “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting.”

Peringatan Hari Keluarga Nasional atau disingkat Harganas dimaknai sebagai ajang sosialisasi dan optimalisasi delapan fungsi keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional.

Sejarah Hari Keluarga Nasional berhubungan dengan para pahlawan yang berjuang di tengah ancaman senjata penjajah Belanda.

Sebelumnya pada 22 Juni 1949, Belanda menyerahkan secara utuh kedaulatan Bangsa Indonesia.

Para pejuang yang gugur kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dan dimakamkan.

Halaman:

Editor: Beni Yulianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X