• Sabtu, 20 Agustus 2022

Hasil Rakernas Nasdem 2022 : Nasdem Usung 3 Nama Bakal Calon Presiden 2024

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 11:03 WIB
Partai Nasdem usung tiga nama untuk bakal calon presiden 2024 (instagram.com/@official_nasdem)
Partai Nasdem usung tiga nama untuk bakal calon presiden 2024 (instagram.com/@official_nasdem)

Bandarlampungpost.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat atau Nasdem menghasilkan tiga nama yang akan diusung sebagai bakal calon presiden pada 2024 mendatang.

Tiga nama hasil Rakernas ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam penutupan Rakernas di Jakarta Convention Center (JCC) Jumat, 17 Juni 2022 malam.

Tiga nama yang diusung ini adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga: Profil Ana de Armas, Aktris yang Perankan Marilyn Monroe dalam film 'Blonde'

Surya Paloh menyatakan bahwa tiga nama ini memiliki nilai dan kualifikasi yang sama. Hanya dibedakan oleh nomor urut saja.

“Saya coba buka rekomendasi yang ditujukan kepada saya, dengan amanah rakernas ini memutuskan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal Capres RI yang akan diusung oleh Partai Nasdem di 2024 mendatang. Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain di antara tiga nama ini. Nilainya sama di mata saya sebagai Ketua Umum DPP, urutannya boleh satu, dua, tiga tapi itu berdasarkan urutan baca. Kualifikasinya sama, dan itulah komitmen saya kepada saudara-saudara di Rakernas in,” kata Surya Paloh

Baca Juga: Netflix Rilis Teaser Resmi 'Blonde', Film Biografi Marilyn Monroe yang Kontroversial

Diantara ketiga nama ini kemudian akan dipilih satu nama yang akan diusung oleh Nasdem.

"Insya Allah, kami tetapkan satu waktu dan tempatnya kami cari hari baik dan bulan baik. Bagi kami tidak ada satu pun hal yang akan membuat mendesak, apa pun keputusan kami," ujar Surya Paloh

Sebelumnya 34 DPW Partai Nasdem telah menyerahkan sejumlah nama untuk diusung sebagai calon presiden 2024 mendatang. Ketiga nama diatas kemudian terpilih berdasarkan hasil musyawarah steering committee.

Halaman:

Editor: Ando Partindo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X