• Minggu, 22 Mei 2022

Lulus Seleksi Administrasi? Berikut Tahapan Selanjutnya Rekrutmen Bersama BUMN 2022!

- Senin, 9 Mei 2022 | 16:23 WIB
Pengumuman Peserta Lulus Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 (instagram.com/@fhci.bumn)
Pengumuman Peserta Lulus Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 (instagram.com/@fhci.bumn)

Bandarlampungpost.com - Hasil seleksi administrasi dalam rekrutmen bersama BUMN 2022 resmi diumumkan hari ini. Seleksi administrasi ini merupakan tahap pertama dari serangkaian seleksi dalam rekrutmen bersama ini.

Lalu apa saja yang harus dilakukan peserta yang telah lulus seleksi administrasi?

Berdasarkan akun instagram resmi Forum Human Capital Indonesia (@fhci.bumn), peserta yang lulus seleksi akan menerima email jadwal uji coba dan tes online untuk Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN.

Baca Juga: Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN Resmi Diumumkan

Peserta harus memastikan email yang digunakan untuk mendaftar aktif. Peserta juga harus memastikan bahwa email mengenai rekrutmen bersama BUMN 2022 hanya berasal dari email resmi panitia rekrutmen bersama.

Berikut pengumuman resmi yang diunggah pada akun @fhci.bumn



Seleksi TKD dan Core Values akan dilaksanakan pada tanggal 17  hingga 27 Mei 2022. Pengumuman hasil seleksi ini akan diumumkan pada 8 hingga 10 Juni 2022.

Baca Juga: Panduan Puasa Syawal Beserta Niat Bacaannya

TKD merupakan salah satu indikator penilaian penting dalam seleksi calon pegawai BUMN. Sesuai dengan namanya, TKD berfungsi untuk melihat kemampuan dasar peserta dari sisi verbal, numerik, logika dasar, dan lain sebagainya.

Bentuk soal TKD biasanya terdiri dari tes kemampuan verbal, numerik hingga gambar. Tes kemampuan verbal biasanya berbentuk antonim dan sinonim kata. Sementara soal numerik sering berbentuk deret atau pola angka. Tes gambar dalam TKD umumnya juga berbentuk pola gambar.

Halaman:

Editor: Ando Partindo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X