• Senin, 26 September 2022

Pelatihan Jurnalistik Majalah Puspita, Jadi Ruang Guru di Lamtim Curahkan Ide dan Gagasan

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:44 WIB
Pelatihan Jurnalistik bagi guru untuk Majalah milik PGRI Lamtim
Pelatihan Jurnalistik bagi guru untuk Majalah milik PGRI Lamtim

Pelatihan Jurnalistik Majalah Puspita, Jadi Ruang Guru di Lamtim Curahkan Ide dan Gagasan

Lampung Timur, Bandarlampung post.com – Anggota DPD RI Provinsi Lampung dr. Jihan Nurlela mengapresiasi pelatihan jurnalistik tingkat lanjut Majalah Puspita, bagi guru se kabupaten Lampung Timur. Majalah Puspita merupakan majalah yang diterbitkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lampung Timur. Harapannya, majalah ini menjadi ruang bagi guru di Lamtim untuk mencurahkan ide dan gagasannya.

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan Lamtim Hi. Marsan, Spd, Ing., CEO Majalah Puspita Lamtim Agus Setia Budi, Spd, MM, dan korwil pendidkan se Lampung Timur serta guru-guru yang terlibat dalam majalah Puspita.

Dalam sambutannya, Senator Jihan mengapresiasi pelatihan jurnalistik lanjutan Majalah Puspita (Pusat Informasi Anggota) Lampung Timur ini.

“Saya mengapresiasi, ide dan gagasan dari teman-teman Puspita yang mengadakan pelatihan jurnalistik. Karena melalui tulisan kita dapat menyampaikan ide dan gagasan kita. Seperti kata Novelis Pramoedia Ananta Tour, sepintar apapun kita, kalau tidak menulis kita akan ditelan bumi, tidak ada dalam sejarah,” ujarnya.

Karena itu, kata dia dengan adanya majalah Puspita para guru yang ada di Lamtim khususnya dapat menuangkan ide dan gagasan sekaligus menuliskan hobi dalam berbagai rublik di majalah ini.

“Artinya dengan cara menuliskan kita mengabadikan sesuatu, karena itu saya apresiasi betul adanya majalah Puspita ini,, karena dengan cara menulis kita bisa memediasi apa yang menjadi aspirasi, yang harus disampaikan, ide, gagasan, hobi yang patut dituangkan dalam majalah tersebut,” ungkap senator cantik kelahiran Lampung Timur ini.

Dalam kesempatan ini, adik kandung wakil gubernur Lampung CHusnunia ini juga menyampaikan pentingnya nilai kebangsaan bagi bagi awak media. Khususnya, para guru yang tergabung dalam majalah Puspita.

“Jurnalis, media salah satu yang berperan penting menjaga keutuhan NKRI. Karena saat ini semua informasi sudah tidak ada batasan. Kalau tidak menjaga tulisan itu dengan baik, seuai fakta, dapat menimbulkan perpecahan. Karena itu, pers, media, jurnalis, sangat penting dibekali dengan ilmu tentang NKRI, Kebhinekaan, UUD 1945 dan Pancasila,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Beni Yulianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Metro Gandeng Berbagai Kalangan Fasilitasi UMKM

Jumat, 9 September 2022 | 15:18 WIB
X