• Senin, 5 Desember 2022

Mengenal Eucalyptus, Wangi yang Diungkap Ridwan Kamil Tercium dari Jasad Eril

- Jumat, 10 Juni 2022 | 17:35 WIB
Eucalyptus, daun yang wanginya ada pada tubuh Eril (pinterest)
Eucalyptus, daun yang wanginya ada pada tubuh Eril (pinterest)

Bandarlampungpost.com - Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 disebut beraroma eucalyptus meski sudah 14 hari berada di dalam sungai Aare, Bern, Swiss.

Hal ini diungkapkan oleh sang Ayah Ridwan Kamil. Ridwan Kamil yang turun langsung mengurus jenazah termasuk memandikan dan mengazani sendiri mengungkapkan bahwa jasad Eril masih utuh, tampan, dan tercium wangi eucalyptus dari tubuhnya.

Baca Juga: Eril Ditemukan Meninggal Dunia, Nabila Ishma : Aku Beruntung Pernah Menjadi Bagian dari Hidup Kamu

Lalu apakah eucalyptus ini? Simak penjelasan serta manfaatnya di bawah ini.

Eucalyptus sering disebut orang Indonesia sebagai minyak kayu putih. Namun, faktanya minyak kayu putih hanya salah satu dari 900 jenis lainnya.

Tumbuhan eucalyptus berasal dari Australia namun bisa ditemukan di seluruh dunia. Daun ini sering dipakai untuk pengobatan.

Baca Juga: Mustasyar PBNU dan Tokoh Besar Indonesia, KH Dimyati Rois Meninggal Dunia

Aroma daun ini memang mirip dengan minyak kayu putih dan memiliki banyak kegunaan. Aroma ecaulyptus sering juga disebut campuran dari aroma hutan, sedikit mint, jeruk dan madu.

Selain menghangatkan, eucalyptus banyak ditemukan dalam produk sehari-hari.

Eucalyptus dapat digunakan untuk mengobati luka dan mencegah infeksi. Hal ini sudah dibuktikan oleh suku asli Australia. Saat ini banyak salep atau minyak untuk luka yang dibuat dari eucalyptus.

Halaman:

Editor: Ando Partindo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X