• Senin, 5 Desember 2022

Cara Memakai BPJS Kesehatan Ketika di Luar Kota atau Bukan di Daerah Domisili Sendiri

- Minggu, 9 Januari 2022 | 22:53 WIB
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. (ayocirebon.com)
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. (ayocirebon.com)

Bandarlampungpost.com - Selama ini, banyak masyarakat yang masih bingung cara memakai BPJS Kesehatan saat berada di luar kota atau bukan di domisili, juga apa saja yang harus disiapkan.

Untuk diketahui, BPJS Kesehatan ternyata dapat digunakan ketika pemegang kartu berada di luar kota. Dengan begitu, masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan asuransi tersebut meski bukan di wilayah domisili.

Ya, BPJS Kesehatan tetap dapat digunakan untuk berobat ke dokter atau juga rumah sakit yang memang telah bekerja sama dengan BPJS.

Baca Juga: Daftar 4 Teknologi China yang Bikin Heboh Dunia, Ada Kloning Monyet hingga 'Matahari' Buatan

Di mana tidak dapat dipungkiri, masyarakat kini banyak yang memiliki mobilisasi tinggi ke luar kota. Bukan hanya sekadar liburan, ada pula yang sampai menetap di suatu wilayah untuk sekolah, kuliah, bahkan bekerja.

Dikutip dari Beritadiy dalam artikel berjudul Cara Pakai BPJS Kesehatan Saat di Luar Kota atau Bukan di Domisili, Apa yang Harus Disiapkan?BPJS Kesehatan sejatinya telah memudahkan masyarakat untuk menikmati fasilitas kesehatan (faskes) meski bukan di wilayahnya.

Namun tetap ada prosedur dan dokumen yang harus disiapkan agar masyarakat tetap bisa menikmati asuransi kesehatan dari BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Bawakan Acara Religi di Bawah Pengaruh Sabu, Abdel Ceritakan Kesalnya Mamah Dedeh Padanya Saat Itu

Yang pertama adalah dengan menyiapkan beberapa dokumen agar bisa menggunakan BPJS Kesehatan di luar kota, yaitu:

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Sumber: Berita DIY

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X