• Selasa, 31 Januari 2023

Dilaporkan Rugi Rp135 Triliun Dalam Sehari, Elon Musk Tetap Jadi Orang Terkaya di Dunia

- Rabu, 30 November 2022 | 17:54 WIB
CEO baru Twitter, Elon Musk.
CEO baru Twitter, Elon Musk.

Bandarlampungpost.com –Pemilik baru perusahaan Twitter, Elon Musk baru-baru ini  dilaporkan telah kehilangan sebanyak 8,6 milliar dollar AS atau sekitar Rp135 triliun.

Kerugian yang dialami Elon Musk  dikarenakan nilai saham dari usahanya yang lain yakni Tesla, mencapai titik terendah dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Elon Musk dilaporkan sudah merugi hingga 100 miliar dollar AS atau sekitar Rp1.570 trilihun sepanjang tahun 2022 ini. Meski dilaporkan mengalami kerugian tersebut, namun CEO Twitter itu masih memegang predikat orang terkaya nomor 1 di dunia.

Baca Juga: Elon Musk Klaim Twitter Jadi Perusahaan yang Lebih Baik Usai Pecat Ribuan Karyawan

Awalnya, kekayaan Musk dilaporkan mencapai angka 340 miliar dollar AS atau sekitar Rp.5.335 triliun pada November 2021 lalu. Namun jumlah itu menyusut dari total kekayaannya saat ini yaitu 170 milliar dollar AS atau setara dengan Rp2.667 triliun.

Musk memiliki sisa saham di Tesla yang hanya tersisa 15 persen saja. Penurunan itu karena Musk menjual sahamnya untuk membeli perusahaan Twitter beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, setelah resmi menjadi CEO Twitter beberapa waktu lalu. Musk membuat gebrakan dengan memecat ribuan karyawan Twitter.

Baca Juga: Sebanyak 500 Juta Data Pengguna WhatsApp Dibobol Hacker, Indonesia Kena Imbasnya Juga?

Bukan hanya karyawan, ada juga beberapa para petinggi Twitter yang turut diturunkan dari jabatan bahkan dipecat oleh Musk.

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X