• Senin, 5 Desember 2022

Perusahaan Media Seperti Twitter hingga Facebook PHK Ribuan Karyawan, Tiktok Malah Buka Banyak Lowongan

- Rabu, 23 November 2022 | 22:01 WIB
Foto. dok. Instagram/@tiktok. (Nana Puspita)
Foto. dok. Instagram/@tiktok. (Nana Puspita)

Bandarlampungpost.com -Beberapa perusahaan besar yang menaungi berbagai media sosial seperti Twitter, Meta, hingga Amazon dikabarkan baru saja melakukan PHK massal terhadap para karyawannya.

PHK massal dilakukan perusahaan media terbesar dan banyak digunakan masyarakat tersebut, dilakukan terhadap karyawan dengan tujuan menstabilisasi neraca keuangan dari masing-masing perusahaan tersebut.

Dilansir Bandarlampungpost.com dari laman informasi Daily Mail pada Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: Pesona Glenca Chysara dalam Balutan Kebaya Putih di Momen Pernikahannya dengan Sang Pujaan Hati

PHK massal yang dilakukan perusahaan media seperti Twitter, Meta dan Amazon ternyata berbanding terbalik dari perusahaan TikTok. Hal tersebut justru tak berlaku bagi TikTok yang malah makin berkomitmen untuk menambah sekitar 3.000 insinyur.

Platform  asal Tiongkok itu melakukan komitmen penambahan 3.000 insinyur sebagai wujud dari perencanaan tiga tahun ke depan perusahaan mereka, untuk membangun tenaga kerja secara global termasuk di negara Amerika Serikat.

Dikutip dari laporan Wall Street Journal, Kepala Eksekutif TikTok Shou Zi Chew mengatakan bahwa pihak perusahaan akan tetap berhati-hati dalam perekrutan karyawan baru meski terus membuka banyak lowongan pekerjaan.

Baca Juga: Tips Mencuci Sayuran dengan Baik dan Benar Agar Bersih dari Kotoran yang Menempel

"Kami akan tetap selalu berhati-hati dalam perekrutan. Kami masih merekrut , meskipun dengan kecepatan yang menurut kami mesti sesuai dengan tantangan global yang dihadapi,"kata Kepala Eksekutif TikTok Shou Zi Chew.

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X