• Selasa, 31 Januari 2023

NASA Berhasil Abadikan Potret Pillars of Creation, Lokasi Penciptaan Bintang-Bintang Baru

- Selasa, 22 November 2022 | 22:46 WIB
Penampakan Pillars of Creation. (Instagram/@nasa) (Nana Puspita)
Penampakan Pillars of Creation. (Instagram/@nasa) (Nana Puspita)

Bandarlampungpost.com -National Aeronautic and Space Administration (NASA)  atau dikenal dengan nama Badan Antariksa Amerika Serikat, baru-baru ini mengklaim telah berhasil mengabadikan foto Pillar of Creation dengan menggunakan teleskop luar angkasa yakni James Webb.

Dilansir Bandarlampungpost.com dari akun media sosial Instagram @nasa pada Selasa, 22 November 2022.

NASA menyebutkan bahwa teleskop luar angkasa bernama James Webb milik mereka, telah berhasil mengabadikan potret dari Pillars of Creation, yang merupakan lokasi penciptaan bintang-bintang baru dalam awan gas dan debu di luar angkasa.

Baca Juga: Tips Mencuci Sayuran dengan Baik dan Benar Agar Bersih dari Kotoran yang Menempel

Sebagai informasi, teleskop luar angkasa James Webb milik NASA adalah observatorium ilmu luar angkasa yang paling terkemuka di dunia sains.

Teleskop Webb menjadi program internasional yang dipimpin oleh NASA yang bekerja sama dengan Badan Antariksa Eropa (European Space Agency) dan Badan Antariksa Kanada (Canadian Space Agency).

Dalam informasi yang dibagikan lewat akun Instagram resminya, NASA menjelaskan bahwa Pillars of Creation merupakan lokasi dari penciptaan bintang-bintang baru dalam awan gas dan debu di luar angkasa yang padat.

Baca Juga: Pesona Glenca Chysara dalam Balutan Kebaya Putih di Momen Pernikahannya dengan Sang Pujaan Hati

Pilar-pilar tiga dimensi itu tersebut akan terlihat seperti bentuk formasi dari bebatuan yang megah tapi juga jauh dari permeabel.

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X