• Senin, 5 Desember 2022

Punya Historis yang Melekat Alasan Presiden Rusia Vladimir Putin Dukung Sambo

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:53 WIB
Orang nomor satu di Rusia, Vladimir Putin diketahui sangat mendukung Sambo. Hal ini dikarenakan adanya aspek historis antara keduanya. (Joenomias/Pixabay.com)
Orang nomor satu di Rusia, Vladimir Putin diketahui sangat mendukung Sambo. Hal ini dikarenakan adanya aspek historis antara keduanya. (Joenomias/Pixabay.com)

 

BANDARLAMPUNGPOST.COM - Memiliki sejarah dan historis yang panjang, menjadikan Presiden Rusia Vladimir Putin dukung Sambo.

Sebab, ada sejarah dan historis antara Vladimir Putin dengan Sambo. Sehingga, orang nomor satu di Rusia untuk mendukung Sambo.

Melansir dari berbagai sumber, pada masa sekolah, Presiden Rusia Vladimir Putin sempat mempelajari Sambo.

Baca Juga: Terbaru! Ferdy Sambo Sebut Harkat dan Martabat Keluarga Dilukai Brigadir J, Berikut Hasil dari Konfersi Pers

Sejarah itu yang membuat Putin sejak tahun 2013 lalu dengan sungguh-sungguh mendukung dan memperjuangkan Sambo agar bisa ikut dalam Olimpiade. 

Dalam sebuah artikel di International Sambo Federation, 14 Maret 2013, saat menerima perwakilan komunitas Sambo dunia, Presiden Rusia, Vladimir Putin pernah menyampaikan harapannya bahwa Sambo akan dipertandingkan di Olimpiade pada suatu saat.

Sehingga, setiap kunjungan kenegaraan, Presiden Rusia Vladimir Putin memperkenalkan Sambo dan membicarakannya dengan Komite Olimpiade Internasional.

Baca Juga: 4 Motif Ferdy Sambo Habisi Brigadir J Diungkap Oleh IPW, Refly Harun Buka Suara

Halaman:

Editor: Dirga Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X