• Senin, 5 Desember 2022

Kisah Haru Anak TKW Ditinggal Ibunya di Malaysia saat Bayi dan Diasuh Guru Tionghoa, Dididik Secara Islam

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:10 WIB
Rohana Abdullah, ditinggal ibunya orang Indonesia diasuh oleh guru Tionghoa hingga kinin berumur 22 tahun (Tangkap Layar YouTube Harian Metro)
Rohana Abdullah, ditinggal ibunya orang Indonesia diasuh oleh guru Tionghoa hingga kinin berumur 22 tahun (Tangkap Layar YouTube Harian Metro)

 

Bandarlampungpost.com - Viral baru-baru ini di tayangan Harian Metro Malaysia tentang kisah Rohana Abdullah, 22 tahun. Ia adalah putri seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Idonesia yang meninggalkanya di Malaysia sejak usia dua bulan.

Ia kemudian diasuh oleh guru taman kanak-kanak tempat ibunya bekerja sebagai petugas kebersihan.

Guru tersebut adalah seorang Tionghoa bernama Chee Hoi Lan, usianya saat ini 83 tahun.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Indonesia Kembali Tembus 1000, Gelombang Ketiga Diprediksi Februari

Sungguh haru, meski bukan ibu kandungnya dan berbeda keyakinan, Chee Hoi Lan tetap memberi pendidikan Islam dan tak memberi makanan yang diharamkan.

Chee menyekolahkan Rohana di Kelas Dasar Fardu Ain (Kafa), yaitu sekolah dasar Islam di Malaysia dengan menggunakan uangnya sendiri agar dia mengenal Islam dan tetap menganut Islam sesuai kepercayaan ibu kandungnya.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube Harian Metro, Rohana nampak fasih berbahasa Mandarin dan Bahasa Melayu.

"Saya sayangi dia seperti anak sendiri. Sejak kecil, saya pastikan dia makan makanan halal dan melakukan ibadah sebagai seorang Muslim hingga hari ini," kata Chee.

Halaman:

Editor: Yuverdi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X