• Senin, 5 Desember 2022

Liga Inggris Capai Rekor Kasus Covid-19, Sejumlah Laga Ditunda, Ini Ketentuannya

- Selasa, 28 Desember 2021 | 09:49 WIB
Temuan kasus baru virus Covid 19 terus meningkat di Liga Inggris (Livescore)
Temuan kasus baru virus Covid 19 terus meningkat di Liga Inggris (Livescore)

Bandarlampungpost.com - Petinggi Liga Iggris telah mengumumkan rekor kasus Covid-19 mingguan. Mereka mencatat ada tambahan 103 kasus baru yang menginfeksi pemain dan staf klub terhitung mulai Senin, 20 Desember 2021 hingga Minggu, 26 Desember 2021.

Dilansir Bandarlampungpost.com dari Mirror, jumlah kasus ini menjadi yang tertinggi di liga dibanding minggu sebelumnya sebanyak 90 kasus baru.

Liga Inggris sekarang menggunakan "pelacak" Covid baru untuk memantau potensi wabah di klub.

Baca Juga: Usai Sambangi Komnas Perlindungan Anak, Doddy Sudrajat Minggat dari Konferensi Pers

Pelacak ini dirancang untuk membantu tetap update terhadap kasus positif baru sehingga dapat membuat keputusan awal penundaan pertandingan di tengah kekacauan karena pandemi.

Liga Inggris merilis jumlah staf dan pemain yang dites positif setiap minggu tetapi tidak mengungkapkan klub mana yang terpengaruh.

Klub diwajibkan memberikan rincian medis lengkap seperti berapa banyak pemain dan staf yang dinyatakan positif atau sedang mengisolasi diri, status vaksinasi mereka, informasi rinci tentang pemain yang cedera dan ketersediaan pemain U-21.

Setiap kasus dilaporkan ke dewan Liga Inggris untuk mendapat keputusan apakah ada pertandingan yang ditunda. Chelsea dan Crystal Palace adalah dua contoh klub baru-baru ini mengajukan permintaan penundaan laga namun ditolak.

Baca Juga: Tanggapi Inbox Netizen, Rizky Bilar Ucapkan Kata Kasar?

Halaman:

Editor: Yuverdi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X