• Senin, 26 September 2022

Perkawinan Aris dan Mega, Lahirlah Gajah Jantan Ini di Lembah Hijau

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:32 WIB
Seekor bayi gajah Sumatera lahir dari indukan gajah bernama Mega (25 tahun) di Kebun Binatang Lembah Hijau Lampung. Kelahiran bayi gajah berkelamin jantan ini merupakan yang pertama di Sumatera lahir di Lembaga Konservasi (ex situ).  Komisaris Utama Lembah Hijau Lampung, M Irwan Nasution mengatakan,
Seekor bayi gajah Sumatera lahir dari indukan gajah bernama Mega (25 tahun) di Kebun Binatang Lembah Hijau Lampung. Kelahiran bayi gajah berkelamin jantan ini merupakan yang pertama di Sumatera lahir di Lembaga Konservasi (ex situ). Komisaris Utama Lembah Hijau Lampung, M Irwan Nasution mengatakan,

Perkawinan Aris dan Mega, Lahirlah Gajah Jantan ini di  Lembah Hijau

Bandarlampungpost.com -  Seekor bayi gajah Sumatera lahir dari indukan gajah bernama Mega (25 tahun) di Kebun Binatang Lembah Hijau Lampung. Kelahiran bayi gajah berkelamin jantan ini merupakan yang pertama di Sumatera lahir di Lembaga Konservasi (ex situ).

Komisaris Utama Lembah Hijau Lampung, M Irwan Nasution mengatakan, bayi gajah tersebut lahir pada Minggu (7/8/2022) pagi pukul 07.24 WIB.

"Alhamdulillah lahir dengan sehat bayi gajah dari hasil perkawinan gajah jantan Sumatera bernama Aris dan indukan betina bernama Mega pada Minggu (7/8/2022) pagi," kata Irwan, saat diwawancarai di Lembah Hijau Lampung, Senin (8/8/2022).

"Bayi gajah ini lahir dengan berat badan 102 kilogram dan panjang 98 sentimeter," lanjut Irwan.

Irwan mengungkapkan bayi gajah ini merupakan yang pertama lahir di Lembah Hijau Lampung setelah selama 6 tahun berada di Lembaga Konservasi tersebut.

Baca Juga: KPU Lampung Gelar Rapat Rekapitulasi Data Pemilih, Periode Juli 2022 5,8 Juta Mata Pilih

"Setelah sekitar 6 tahun di Lembah Hijau, alhamdulillah melahirkan satu ekor anak gajah. Mohon doanya mudah-mudahan bayi gajah ini bisa terus tumbuh dengan sehat. Terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan kepercayaan terhadap Lembah Hijau," ujar Irwan.

Pertama di Sumatera Lahir di Ex Situ

Halaman:

Editor: Beni Yulianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Relawan Ganjar Pranowo Padati Maknafest OMG Lampung

Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:02 WIB
X