• Senin, 26 September 2022

Resmi Dikukuhkan, Nyai Hj. Binti Amanah Adnan Nakhodai Fasantri Lampung

- Rabu, 27 Juli 2022 | 15:07 WIB

Resmi Dikukuhkan, Nyai Hj. Binti Amanah Adnan Nakhodai Fasantri Lampung

Bandar Lampung, Bandarlampung post.com - Forum Pengasuh Pesantren Putri (Fasantri) Provinsi Lampung masa khidmat 2021-2026 resmi dikukuhkan . Prosesi pengukuhan tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Madarijul Ulum, Batu Putu, Teluk Betung Barat, Bandar Lampung rabu 27 juli 2022.


Pengukuhan ini juga disertai dengan Launching SOP Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual di Pesantren Putri.
Hadir jajaran pengurus dan pembina Fasantri seperti Nyai Hj. Kholisoh Chalim yang merupakan ibu dari Wakil Gubernur Lampung Chusnunia dan Anggota DPD RI Jihan Nurlela, Nyai Hj. Sopiah Maksoem, Nyai Hj. Heni Insiyah Buhori, Nyai Hj. Syamsiah dan Nyai Hj. Jamaludin.


Pengurus Fasantri Lampung yang dikukuhkan yakni, Ketua Nyai Hj. Binti Amanah Adnan, wakil ketua Nyai Laila Tarwiyati dan Nyai Hj. Fatimah, sekretaris Ning Aliful Ma'rifah dengan wakil Ning Maulida Zauroh dan Ning Nabila Muzayyanah. Sementara untuk bendahara Nyai Hj. Rida Rotul Aliyah dengan wakil Nyai Mudrikah, bidang pendidikan Ibu Nyai Hj. Na'ma'ul Jazilah, bidang sosial dan dakwah budaya Ibu Nyai Rodiatun Siti Amanah, bidang pengkaderan dan dakwah Ibu Nyai Afifah Sodiq, bidang humas dan hafizoh Ibu Nyai Laili Masitoh.


Prosesi pengukuhan ini dihadiri oleh Hj. Chusnunia Chalim sebagai Sekretaris Umum Fasantri sekaligus Wakil Gubernur Lampung dan Dawam Rahardjo selaku Bupati Lampung Timur. Keduanya kompak menggunakan baju berwarna putih mengikuti seragam para Bu Nyai dan Pengurus Fasantri yang hadir saat itu.
Melalui media zoom Ketua Umum Fasantri Nyai Hj. Hindun Annisa mengungkapkan mengatakan Fasantri berperan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


"Saatnya para Bu Nyai dan pimpinan pesantren putri yang hari ini tergabung dalam Fasantri untuk ikut berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta saling bergandeng tangan untuk melawan radikalisme," ujarnya.


Untuk itu, ia mengatakan pesantren harus waspada dengan isu kekerasan seksual yang belakangan mencuat.


"Internal Pesantren juga harus lebih berhati-hati khususnya akhir-akhir ini terkait isu kekerasan seksual yang terjadi. Dan saya sangat mengapresiasi beberapa pesantren yang sudah memiliki SOP pencegahan kekerasan seksual," tandasnya.


Sementara Sekretaris Umum Fasantri Chusnunia Chalim mengatakan rasa bangga kepada para bu nyai di Provinsi Lampung yang selama ini telah bergotong royong melalui internal pesantren untuk membangun Provinsi Lampung.

Halaman:

Editor: Beni Yulianto

Tags

Terkini

Relawan Ganjar Pranowo Padati Maknafest OMG Lampung

Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:02 WIB
X