• Sabtu, 20 Agustus 2022

Wahdi : Partisipasi Masyarakat Kunci Keberhasilan Pembangunan

- Kamis, 9 Juni 2022 | 11:31 WIB
Wahdi : Partisipasi Masyarakat Kunci Keberhasilan Pembangunan
Wahdi : Partisipasi Masyarakat Kunci Keberhasilan Pembangunan

Wahdi : Partisipasi Masyarakat Kunci Keberhasilan Pembangunan

Kota Metro, Bandarlampungpost.com - 
Walikota Metro mengatakan bahwa kunci keberhasilan pembangunan salah satunya datang dari dukungan dan partisipasi masyarakat dalam memeriahkan HUT Kota Metro ke-85.

Hal tersebut disampaikan Wahdi dalam Sidang Paripurna DPRD Peringatan Hari Jadi Kota Metro Ke 85 Tahun 2022, Kamis (9/6/2022).


Pada kesempatan tersebut Wahdi juga mencontohkan dukungan dan partisipasi masyarakat Kota Metro dalam hal pengembangan cagar budaya di Kota Metro.

“Saat ini Kota Metro merupakan satu-satunya pemerintah Daerah yang telah memiliki Perda Cagar Budaya di Provinsi Lampung. Tentunya ini dilakukan untuk memperkuat perlindungan dan pemanfaatan cagar budaya yang ada di Kota Metro,”ungkapnya.

Terkhusus hal ini Wahdi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kota Metro dan DPRD yang telah mewujudkannya melalui Perda Nomor 3 Tahun 2022. Wahdi juga menyampaikan bahwa hingga saat ini Pemerintah Kota Metro telah menetapkan 7 Cagar Budaya. “Hal ini harapannya akan dapat menjadi daya tarik kunjungan wisata ke Kota Metro,”ungkapnya.


Lebih lanjut, Pada HUT ke-85 ini, Wahdi juga menyampaikan bahwa Rumah Informasi Sejarah meluncurkan koleksi seri uang kuno yang pernah berlaku di Indonesia sejak zaman Belanda. Tentunya hal ini dapat mengembangkan literasi sejarah masyarakat Kota Metro.


Selain itu Wahdi juga menyampaikan pada HUT Ke-85 Kota Metro ini tingkat pertumbuhan ekonomi mampu di dongkrak dari posisi minus 1,79% di Tahun 2020 menjadi 2,91% di Tahun 2021.


Sementara Indeks Pembangunan Manusia juga masih dapat dipertahankan tingkat pertumbuhannya, dari angka 77,19 di Tahun 2020 menjadi 77,49 di Tahun 2021. Dari sisi tenaga kerja Metro juga mampu menekan angka Tingkat Pengangguran Terbuka dari angka 5,4 di Tahun 2020 menjadi 5,0 di Tahun 2021.
“Meski demikian untuk angka kemiskinan, kita masih perlu upaya yang lebih optimal lagi untuk menuntaskannya,”pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Beni Yulianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X