• Selasa, 5 Juli 2022

Kenali Hepatitis Misterius, Senator Jihan Imbau Masyarakat Waspada, Pemerintah Harus Tempuh Langkah Mitigasi

- Selasa, 17 Mei 2022 | 19:54 WIB
Kenali Hepatitis Misterius Senator Jihan Imbau Masyarakat Waspada,  Pemerintah Tempuh Langkah Mitigasi
Kenali Hepatitis Misterius Senator Jihan Imbau Masyarakat Waspada, Pemerintah Tempuh Langkah Mitigasi

Kenali Hepatitis Misterius Senator Jihan Imbau Masyarakat Waspada,

Pemerintah Tempuh Langkah Mitigasi

 

Bandar Lampung, Bandarlampungpost.com – Beberapa hari belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan adanya penyakit hepatitis misterius.Bahkan ada yang mengaitkan penyakit hepatitis ini dengan virus Covid 19. Menyikapi hal ini, anggota DPD RI provinsi Lampung yang membidangi komite III dr. Jihan Nurlela mengimbau masyarakat waspada namun tetap tenang. Pemerintah pun harus segera membentuk panitia mitigasi.

“Saya mengimbau masyarakat waspada, namun tidak panik dengan adanya pemberitaan penyakit Hepatitis misterius ini,” ujarnya Selasa 17 Mei 2022.

Menurut dia, agar tidak termakan hoaxs maka untuk mengenai gejalan dan tanda-tanda hepatitis misteris ini, masyarakat harus mencari informasi dari sumber resmi.

“Masyarakat dihimbau untuk mencari informasi dari sumber terpercaya, seperti dokter dan situs resmi pemerintah seperti kementrian kesehatan dan sebagainya, untuk mengenal gejala dan tanda-tanda penyakit Hepatitis,” jelas senator cantik ini.

Baca Juga: Dihari Ulang Tahun, IU Berdonasi Rp 2,4 Miliar!

Selain itu terusnya penerapatan protokol kesehatan pandemi covid 19, seperti mencuci tangan, memakai masker, dan berperilaku hidup bersih.

Adapun tanda-tanda dan gejala hepatitis misterius ini yakni, demam tinggi atau riwayat demam, urin berwarna gelap dan atau feses pucat, mata dan kulit kuning, kemudian mual, muntah, nyeri perut, diare, kejang dan tidak sadar, serta nyeri sendi, lesu, lemah.

Halaman:

Editor: Beni Yulianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X