• Sabtu, 20 Agustus 2022

Dishub Bandar Lampung Siagakan Personel Guna Atur Lalin Selama Ramadhan dan Antisipasi Kemacetan

- Minggu, 3 April 2022 | 17:58 WIB
Ilustrasi kemacetan saat mudik lebaran (Facebook)
Ilustrasi kemacetan saat mudik lebaran (Facebook)

Bandarlampungpost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung diketahui membuat sentral bazar takjil pada bulan Ramadhan 1443 H di Halaman Parkir Kantor Wali Kota.

Bazar itu mulai dibuka mulai besok (4/4) dan diisi sekitar 170 pedagang. Meski demikian, pedagang-pedagang takjil yang tidak mendapat tempat, tentu masih ada yang akan berdagang di jalan-jalan protokol Kota Tapis Berseri.

Guna mengantisipasi membeludaknya pedagang takjil dan mengganggu lalu lintas menjelang berbuka, Dinas Perhubungan (Dishub) Bandar Lampung akan menurunkan personelnya untuk mengatur lalu lintas jalan protokol.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Winarti Rolling 51 Pejabat

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Bandar Lampung Socrat Pringgodanu menuturkan, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana telah mengarahkan pedagang takjil berjualan di area parkir pemkot setempat.

Hal itu dilakukan, salah satunya untuk mengantisipasi banyaknya kemacetan seperti yang sudah-sudah. "Ya, bu wali sudah berupaya agar pedagang takjil berdagang di halaman parkir pemkot," ujarnya.

Meski demikian, diakuinya bakal ada kemungkinan pedagang takjil yang tidak ter-cover, sehingga berjualan di tepi-tepi jalan. Maka, kata Socrat, Dishub akan membantu mengatur kelancara lalu lintas.

Baca Juga: Lintasarta Support Akses Digital di Wilayah 3T

"Sebisa mungkin kami dari pemkot melalui Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polresta akan coba antisipasi seluruh kemacetan, apalagi mendekati jam berbuka puasa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Angga Yosef

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X